Minggu, 08 Mei 2011

"Kisah Kasih di SMA"

Banyak orang bilang masa masa SMA adalah masa yang gak bisa dilupain, gak salah kalau ada lagu Kisah Kasih di Sekolah. Begitupun dengan aku, dulu aku pindah ke sebuah sekolah swasta tepatnya ketika aku kelas dua, dan sebagai anak baru aku harus siapkan mental menghadapi perlakuan yang menyebalkan dari murid lama. Salah satunya dari murid yang bernama si rambut jagung, dia dipanggil seperti itu karena mungkin dia mengecat rambutnya seperti warna bulu jagung hehehe, gerak geriknya mirip banget sung go kong si kera sakti, setiap hari aku di olok olok olehnya, bikin aku gak betah di sekolah baru itu, aku lihat dia juga sering nyingkapin rok cewek cewek dan melakukan  hal hal konyol lainnya, sampai didalam hatiku berkata gak kebayang kalo ada cewek yang mau jadi pacar dia amit amit deh, nah kata kata itu yang seharusnya tidak boleh terlintas dalam hati perempuan karena benci bisa berubah jadi cinta, nah loh...

Aku juga gak nyangka ternyata dia punya pacar adik kelas yang manis, waw hebat cewek semanis ini dapet cowok yang menggeliat seperti cacing kepanasan, cewek itu setiap hari membuatkan nasi goreng buat si rambut jagung, dan anehnya nasi goreng buatannya selalu diberikan ke aku oleh dia, awalnya aku gak tau itu buatan seorang cewek, kupikir dia yang membawa bekal setiap hari, sampe suatu hari ada teman yang mengatakannya kepadaku sambil menyindir wah tega banget ya ceweknya yang bikinin nasi goreng eh malah   dikasikan cewek lain. Sampai akhirnya aku menolak nasi goreng special berikutnya dan mengatakan gak seharusnya aku yang makan nasi  yang dibuat dengan cinta dan kasih sayang, tapi dia berkata sebenarnya hubungan dia dengan gadis itu sudah  lama berakhir tapi entah kenapa kebiasaan gadis itu untuk membuatkannnya sarapan masih selalu dilakukannya, padahal dia sudah seringkali berpesan untuk tidak lagi membawakannya bekal.

Dengan berjalannya waktu aku merasa risih karena si rambut jagung selalu duduk di mejaku setiap kali jam pelajaran dimulai, berkali aku pindah, berkali pula dia terus menguntit, bukannya apa lama lama aku risih dengan tatapan teman teman. Semua teman berfikir kandasnya hubungan mereka karena aku, karena belakangan sirambut jagung sudah tidak lagi berkomunikasi dengan gadis itu, wajar mereka menyayangkan hubungan mereka karena kudengar hubungan mereka sudah lama sekali terjalin, dan siapa juga yang tidak respek terhadap gadis manis yang setia, tapi bukan kah itu bukanlah salahku aku tidak pernah menjadi orang ke tiga diantara mereka, dari mulutnya sendiri dia berkata hubungannya sudah lama berakhir, apakah ini suatu    kesalah pahaman karena mereka tidak tau cerita yang sebenarnya. Puncaknya aku dimusuhi satu kelas full, setiap pagi aku sudah kena sindir dari teman, dan siang itu ketika jam pelajaran tidak ada guru, dengan satu komando dari ketua kelas semua riuh mengejek aku, aku sudah menahan diri, tapi hari itu ejekan itu berlanjut lagi.. lagi.. dan lagi, muka dan telingaku sudah memerah, "aku sudah bilang berapakali jangan dekati aku tapi kamu tetep deketin aku jadinya aku dimusuhin begini" kataku sambil aku menahan tangis, akhirnya sirambut jagung kedepan kelas sambil teriak "kalo ada lagi yang berani lagi ngejek opi aku gak segen buat tampar, asal kalian tau aku dan gadis itu sudah lama putus, dan semua itu bukan karena opi", jawabnya dengan lantang, tentu saja reaksi teman temanku semakin menjadi mereka berkata udah jangan belain mana ada maling ngaku maling. Jam istirahat berbunyi aku gak kuat lagi aku lari kekantor nangis ke seorang guru cewek (cengeng ya), sang guru senyum senyum aja, dia bilang udah biar nanti ibu yang ngomong sama ketua kelasnya, kebetulan ketua kelasnya cewek. Setelah selesai aku curhat mungkin gak lama ketua kelas itu dipanggil, yang jelas setelah itu semuanya berubah, dengan haru biru kami saling bermaafan dikelas.

Setelah kejadian itu aku memang semakin dekat dengan dia, dia si rambut jagung yang konyol diluar ternyata dia lelaki romantis banget banget, tentu saja hubungan itu kami sembunyikan dari teman teman dan guru karena dari awal aku mengelak berhubungan dengan dia. Semuanya indah walau cuma sekedar nonton dibioskop, jalan jalan ke Bandung dengan bis, sampe basah basahan kena hujan diatas motor sampe kamu dipukul monyet karena kamu banyak laga di kandang monyet hehehe sampe kaca matamu pecah sebelah. Aku cuma mau buat pengakuan untuk temen temen SMA kalo aku telah membohongi kalian, ya benar aku memang dekat dengan dia tentunya setelah dia berpisah dengan kekasihnya, sesuatu yang dulu aku elak dan aku akui dan ceritakan sekarang.

Berakhirnya masa SMA berakhir pula hubungan kami entah karena apa aku juga gak jelas, yang ku tau setelah itu dia kuliah di kota Bandung. Terakhir aku bertemu beberapa tahun yang lalu di kota Cianjur ketika itu aku sedang jalan dengan pacarku waktu itu entah kenapa posisinya aku berjalan di depan dan pacarku dibelakang tidak beriringan, dan aku berpapasan dengan dia yang sedang berjalan dan dibelakangnya juga ada seorang cewek dengan posisi yang sama denganku, ketika berpapasan aku hanya diam mungkin gak sadar setelah beberapa langkah aku berbalik sambil bergumam rambut jagung, dan dia juga menyebut namaku, aku memandang ceweknya dan dia memandang cowokku setelah itu kami kembali jalan tanpa sepatah katapun. 
Masa masa SMA adalah masa masa yang berkesan, ini adalah salah satu cerita yang tersimpan dalam kaset  memory kenangan, cerita sedih, bahagia, canda, lucu dan semua itu berbaur dimasa masa sekolah, bagaimana dengan masa SMU mu kawan?...

2 komentar:

  1. huhuhuhu, masa SMU yang kelam, buat saya............

    BalasHapus
  2. SMA..hahaha... serius..tiada masa paling indah masa masa disekolah

    BalasHapus